PDI-P & Gerindra Kabupaten Katingan Berkoalisi

23

KASONGAN – Kemungkinan terbentuknya koalisi antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Katingan bisa terjadi.

Hal ini terlihat saat ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI-P Kabupaten Katingan Sakariyas mendatangi sekretariat Gerindra untuk daftar sebagai bakal calon bupati Katingan.

Dikatakan Sakariyas, kehadirannya di partai besutan Prabowo Subianto untuk menyerahkan berkas pendaftaran dan sudah diterima.

“Hari ini saya telah menyerahkan berkas bakal calon bupati kepada partai Gerindra, semoga bisa berjodoh,” Ungkap Sakariyas. Selasa (21/05/2024).

Sakariyas yang sebelumnya telah daftarkan diri di partai yang dipimpinnya PDI-P menilai, selama menjabat Bupati Katingan periode 2018-2023, Partai Gerindra turut mendukung kebijakan-kebijakan pemerintahan dalam rangka kemajuan Kabupaten Katingan.

“Ini salah satu partai yang selalu mendukung setiap program pembangunan dimasa saya jadi bupati,” Katanya.

Sementara itu, ketua partai Gerindra Kabupaten Katingan Budi Hermanto mengatakan, sekalipun pada Pilpres 2024 Gerindra dan PDI-P bukan koalisi, tetapi tidak menutup kemungkinan adanya koalisi di daerah dalam menghadapi Pilkada di Katingan.

“Partai kami tentu terbuka bagi siapa saja, termasuk parpol. Khusus untuk PDI-P, tidak menutup kemungkinan, akan terjadi koalisi,” Ujar Budi.

Sebagaimana diketahui, peluang terjadinya koalisi PDI-P dan Gerindra di Kabupaten Katingan, cukup terbuka, pasalnya, untuk mengusung calon bupati Katingan, PDI-P, sekalipun tidak berkoalisi, bisa mengusung. Berbeda dengan Gerindra. Dan salah satu kader terbaik Gerindra Endang Susilowatie, sudah terlebih dahulu daftar sebagai bakal calon wakil bupati di PDI-P dan hari ini Sakariyas datang di Gerindra untuk daftar, dimanah hal tersebut sudah menjadi sinyal dari PDI-P untuk berkoalisi. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.