Kembangkan Objek Wisata, Untuk Tingkatkan PAD

46

KUALA KURUN, Hallokalteng.com – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas menyarankan pemerintah setempat supaya, terus mendorong sektor pariwisata. Mengingat sektor ini, merupakan usaha yang menjanjikan dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Karena di daerah kita banyak sekali wisata alami yang dapat memacu daya tarik masyarakat lokal untuk berkunjung, dan bagaimana pemerintah dalam pengelolaan nya saja mungkin bisa bekerja sama dengan pihak ketiga agar pariwisata ini dapat berjalan maksimal,” kata Polie L Mihing, Selasa 6 Februari 2024.

Polie L Mihing kembali berharap, dengan pemerintah daerah, agar mampu mengmaksimalkan, dari berbagai sumber atau yang potensi. Khususnya ada di wilayah Gunung Mas ini untuk meningkatkan PAD.

“Secara langsung turut berdampak positif terhadap pendapatan dari berbagai lini lainnya, seperti perdagangan dan kegiatan jasa yang ada di kawasan wisata kita yang ada,” ujar Politisi Hanura ini.

Disisi lain sambung Polie, didalam sektor Pariwisata ini harus bisa dimanfaatkan karena dengan dampak luasnya tersebut juga berpengaruh terhadap pendapatan daerah. termasuk ada dampak positif terhadap pendapatan dari sektor wisata.

“Sektor pariwisata umumnya ini harus bisa dimanfaatkan karena dengan dampak luasnya tersebut juga berpengaruh terhadap pendapatan daerah, baik air terjun maupun puruk batu suli yang ada di Kecamatan Tewah itu,” demikian Polie. (krn/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.