Kasrem 102 Panju Panjung Apresiasi Giat TMMD Kodim 1019/Ktg

22

KASONGAN – Kepala Staf Korem 102 Panjung-panjung menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-119 Tahun 2024 di Desa Luwuk Kiri Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan.

Dikatakan Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Infanteri Ulysses Sondang, dilihat dari apa yang sudah di kerjakan Kodim 1019 Katingan melalui giat TMMD Imbangan ke-119 di Desa Luwuk Kiri, sangat bermanfaat dan membantu masyarakat terutama pembuatan dan perbaiki jalan dari Desa Luwuk Kiri menuju Desa Tumbang Pango Kecamatan Tasik Payawan.

“Tentu ini hal yang luar biasa, karena lewat TMMD, jalur darat antara Desa Luwuk Kiri dan Desa Tumbang Pango, bisa terhubung,” Ungkap Kasrem 102 Panju Panjung, Kolonel Inf. Ulyses Sondang, Rabu (20/03/2024).

Lebih lanjut, kata Ulyses, dengan tersabungnya dua desa yang ada, akses transportasi baik roda dua maupun empat, bisa dilalui, walaupun perlu dilakukan peningkatan seperti pengerasan.

“Hasilnya sudah bagus, dan harapan kami, jalan ini dapat ditingkatkan oleh pemerintah daerah terutama untuk pengerasan,” Katanya.

Bahkan disebutkan Ulyses, dengan adanya akses jalan tersebut, ikut berdampak terhadap ekonomi masyarakat, pasalnya sebelum terhubung, masyarakat harus melalui Desa Hampalit menuju Kota Kabupaten Kasongan.

“Artinya dengan adanya jalan tersebut, bisa hemat 20 KM, dan tentu ini sangat membantu  masyarakat terutama soal ekonomi,” Ujarnya.

Ulyses juga berharap Pemerintah Daerah dalam hal ini, Bupati Katingan, terus mendukung giat Kodim Katingan, karena keberadaannya untuk membantu Pemerintah Daerah dan Masyarakat.

“Seperti giat TMMD, tentu kami TNI bantu Pemerintah Kabupaten Katingan dalam melakukan berbagai kegiatan terutama fisik yang sangat dibutuhkan masyarakat,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.