Kafilah Katingan Tengah Sabet Juara Umum MTQ & FSQ Tingkat Kabupaten

100

KASONGAN – Kafilah Kecamatan Katingan Tengah, keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke- VIII tingkat Kabupaten Katingan tahun 2023.

Keluarnya kafilah Katingan Tengah sebagai juara umum, setelah mengumpulkan poin terbanyak dari berbagai lomba yang diikuti dan sesuai penilaian dan keputusan dewan juri dan dewan hakim.

Wakil Bupati Katingan Sunardi. N. T. Litang, saat menutup giat keagamaan Islam yang menjadi agenda tahunan menuturkan, giat tersebut bukan sekedar mempertontonkan kemampuan dalam penguasaan kitab Quran dan seni Qasidah, tetapi jauh lebih penting menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Inilah yang kita harapkan dari pelaksanaan giat ini, apa yang diperlombakan, bukan sekedar untuk mencari poin tertinggi, tetapi dapat dijadikan sebagai pedoman hidup sehari-hari,” Ungkap, Sunardi N. T. Litang, usai tutup giat MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten di Kasongan, Rabu Malam (21/06/2023).

Lebih lanjut dikatakan Sunardi, peserta yang menunjukkan prestasi yang baik, akan menjadi duta bagi Kabupaten Katingan pada ajang MTQ tingkat provinsi maupun nasional.

“Tentu ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit unggul yang bisa mewakili Katingan pada tingkat provinsi maupun nasional,” Tandasnya. (Vry).

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.