Ikut Panen Raya Pj Bupati Pastikan Bantu Alsintan

23

KASONGAN – Saat mengikuti Panen Raya di Desa Subur Indah Kecamatan Katingan Kuala, Penjabat Bupati Katingan Saiful, pastikan bantu petani untuk Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Dijelaskan Saiful, Petani yang ada di Katingan Kuala, harus semangat dalam melakukan pekerjaan sebagai Petani, pasalnya, Pemerintah Daerah, siap memberikan bantuan Alsintan untuk mempermudah Petani bekerja.

“Saya berharap para Petani di Katingan Kuala, bahkan di Katingan, untuk tetap rajin bersawah, karena pemerintah siap bantu Alsintan,” Ungkap Pj Bupati Katingan, Saiful, disela-sela Panen Raya, Senin (18/03/2024).

 Bahkan, kata Saiful, Alsintan yang diberikan kepada Kelompok Tan, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan Camat maupun aparat Desa, dapat melakukan pemantauan terhadap Alsintan yang diberikan.

“Camat dan Kepala Desa, wajib memantau bantuan Alsintan yang diberikan, karena tujuan diberikan Alsintan untuk membantu petani, bukan untuk di jual atau dikuasai perseorangan,”  Katanya.

Bagi Saiful, Potensi Pertanian di Kabupaten Katingan sangat bagus, sehingga pemerintah akan terus memberikan perhatian Pertanian semakin maju dan dapat memenuhi kebutuhan pangan di Katingan, terlebih mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya Panen seperti ini, tentu bisa mendongkrak ekonomi petani,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.