DLH Katingan Kembangkan Kebun Raya Katingan

30

KASONGAN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan, tahun anggaran 2024, fokus untuk mengembangkan potensi Wisata Alam Kebun Raya Katingan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yobie Sandra menjelaskan, pengembangan Kebun Raya Katingan, bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi untuk 2024, kami akan fokus melakukan berbagai inovasi di Kebun Raya Katingan, sehingga bisa memberikan daya tarik pengunjung dan dapat menambah PAD,” Ungkap Kadis DLH Yobie Sandra. Senin (5/02/2024).

Terkait dengan inovasi yang sedang dilakukan, ungkap mantan Camat Katingan Tengah, Yobie, yaitu membuat kolam pemancingan di area Kebun Raya Katingan.

“Kolamnya sudah siap, termasuk ikan-ikannya, kita tinggal menunggu waktu untuk bisa dibuka dan saya yakin ini bisa menarik banyak pengunjung,” Katanya.

Bagi Yobie, Kebun Raya Katingan yang berada di Bukit Batu Kasongan serta tepat di jalan trans Kalimantan yaitu Tjilik Riwut, saat kolam pemancingan dibuka, berbagai kemudahan atau fasilitas disiapkan.

“Kita akan siapkan pancingnya kalau ada yang tidak bawah, bahkan ikan hasil pancing, setelah ditimbang dan dibayar, bisa langsung dibakar, sehingga suasana santai di alam bisa dinikmati,” Tandasnya. (VRY)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.