Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dan Bulog Gelar GPM

56

KASONGAN – Melonjaknya harga beras di Kabupaten Katingan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerja sama dengan Bulog regional Kalimantan Tengah gelar Gerakan Pangan Murah (GPM).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Katingan, Mozard D. Staing mengatakan, GPM yang dilaksanakan bersama Bulog regional Kalteng, merupakan permintaan melalui surat dan disetujui pihak Bulog, sehingga GPM dapat terlaksana di Kasongan Kabupaten Katingan.

“Karena harga beras di pasaran naik, dan itu terjadi secara nasional, sehingga kami menyurati Bulog dan disetujui sehingga hari ini, kita bisa laksanakan GPM di lapangan Gagak Lurus Kasongan,” Ungkap Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian. Mozard D. Staing. Rabu (28/02/2024).

Adapun paket sembako yang di jual kepada masyarakat yaitu beras 5 Kg dengan harga Rp. 57.500 dimanah masyarakat dibatasi pembeliannya dengan 10 Kg atau dua sak. Selain Beras ada gula dengan harga perkilo Rp.16.500 dan Minyak Goreng Rp. 14.500 perbotol.

“Jadi ada 3 jenis yang ditawarkan kepada masyarakat, beras 5 Kg dan Minyak Goreng serta Gula Pasir,” Katanya.

Untuk beras yang disiapkan Bulog sebanyak 1400 sak atau 7 ton, Minyak Goreng, 760 botol dengan tiap kemasan seberat 900Ml. Dan untuk gula 750 Kg.

Bagi Mozard, untuk kegiatan GPM, direncanakan akan dilaksanakan selama bulan puasa dan akan turun ketingkat kecamatan, sehingga masyarakat desa khususnya yang ada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Katingan, dapat terlayani.

“Kita tidak hanya di Kasongan, tetapi ditingkat kecamatan, kita akan turun, terutama pada saat bulan puasa,” Tuturnya.

Mozard tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bulog Regional Kalteng yang cepat merespons permintaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sehingga GPM dapat terlaksana di Kasongan Kabupaten Katingan.

“Atas nama pemerintah daerah, tentu kami berterimakasih bagi Bulog yang cepat merespons surat kami, sehingga bisa dilaksanakan GPM,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.