Dewan Minta Pemkab Berdayakan Kontraktor Lokal

52

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) diminta lebih memperhatikan kontraktor lokal dalam mengerjakan proyek-proyek yang ada di Gumas.

Harapan itu disampaikan Ketua DPRD Gumas Akerman G Sahidar melalui aplikasi pesan, Jumat (24/02/2023).

“Kontraktor lokal harus diberdayakan, diberi kesempatan untuk turut serta mengerjakan proyek pembangunan di Kabupaten Gunung Mas,” kata Aker.

“Tentunya kontraktor lokal yang sudah memiliki pengalaman sehingga proyek yang dikerjakan tidak asal-asalan, tapi tepat mutu dan waktu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Aker mengingatkan, dalam perlibatan kontraktor lokal mengerjakan proyek, jangan sampai ada kontraktor lokal yang mendapatkan proyek lebih dari satu.

“Jangan sampai ada kontraktor lokal yang mendapatkan proyek 2 hingga 5 proyek. Perlakukan semua kontraktor lokal secara adil, jangan ada yang mendapatkan proyek lebih dari satu,” seru Aker.

Kepada kontraktor lokal yang mendapatkan proyek, legislator tiga periode asal PDI Perjuangan itu berharap bisa mengerjakan proyek dengan baik dan benar, tidak melanggar ketentuan yang dapat merugikan masyarakat dan keuangan negara.

“Kontraktor lokal jangan berhenti belajar agar menjadi kontraktor profesional yang mumpuni, dengan hasil pekerjaan yang tidak mengecewakan,” pungkas Aker. (vri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.