Bantuan Perbaikan Rumah Harus Tepat Sasaran

15

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas mengharapkan dengan fasilitator khusus Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, agar memberikan bantuan perbaikan yang menyentuh masyarakat agar tepat guna serta tepat sasaran.

“Dengan adanya bantuan dari pemerintah itu sebanyak puluhan unit RTLH di daerah kita ini, yang tujuannya agar dapat memotivasi masyarakat didalam menerima bantuan perbaikan. Maka kami berharap agar warga yang memang layak membutuhkan,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas, Espriadi, Jumat (19/4/2024).

Selain itu dia berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu serta dapat meringankan beban masyarakat yang dibahwah. Artinya itu, dapat meningkatkan perekonomian mereka. Kemudian, bagi calon penerima sudah semestinya diseleksi oleh fasilitator yang ditugaskan.

“Mereka yang sebagai penerima bantuan bedah rumah juga, harusnya diseleksi dengan baik. Sehingga, tidak terjadi adanya kecemburuan bagi warga yang lainnya,” tandas dia.

Terpisah, Kepala DPU Gunung Mas Baryen menjelaskan bantuan rehab rumah tahun lalu tersebut. sebagian ada yang dari CSR dan ada juga dilakukan secara swadaya. Sedangkan, barang material bahan bangunan yang disesuaikan dengan kebutuhan penerima bantuan.

Memang tahun lalu kita ada beberapa kecamatan yang kita bedah seperti di Kecamatan Kurun ada tujuh rumah dan di Tewah ada dua desa seperti Desa Rangan Mihing ada 13 rumah, dan Sumur Mas ada 18 dan ada satu mengunaka CSR di Desa Ponyoi,” pungkas dia.(Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.