Anggota DPRD Gumas UJB Salurkan Bantuan Benih Ikan

32

 

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Untung Jaya Bangas (UJB) menyalurkan bantuan benih ikan beserta pakan ikan. Bantuan yang disalurkan berasal dari Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) legislator asal Partai Demokrat tersebut.

“Bantuan yang disalurkan baru-baru ini merupakan bagian dari program restoking yang melekat pada Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas. Bantuan disalurkan sebagai salah satu upaya menjawab kebutuhan masyarakat akan konsumsi ikan,” kata Untung, Senin 30 Oktober 2023.

Untung menyebut, benih ikan yang disalurkan, yakni benih ikan papuyu sebanyak 30 ribu ekor, di sebarkan di Dam Sekata Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah.

Kemudian penyebaran benih ikan baung sebanyak 30 ribu ekor, masing-masing di Danau Osu Kelurahan Tumbang Napoi Kecamatan Miri Manasa, serta di Desa Tumbang Maraya Kecamatan Damang Batu.

“Penyebaran benih ini salah satu bentuk dukungan kita terhadap konsep pembangunan smart agro, dimana konsep pembangunan smart agro sejatinya tidak hanya menitik beratkan pada tanaman jagung hibrida, tapi juga pada pertanian dalam arti luas, seperti tanaman pertanian dan holtikultura, peternakan, perikanan, perkebunan dan kehutanan,” jabar Untung.

“Ini juga bagian dari upaya kita mendukung ketahanan pangan berbasis desa atau masyarakat, serta pemberdayaan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambung dia.

Untung menambahkan, penyaluran bantuan benih ikan juga merupakan hasil dari reses yang ia lakukan, dimana pada pertemuan reses dengan warga, aspirasi yang disampaikan warga diantaranya permintaan bantuan benih ikan.

“Bantuan benih ikan yang kita berikan, kita harapkan bisa berkembang dengan baik untuk menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan,” pungkas Untung. (Nop/AN)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.