50 Ton Beras, Sapi Dibagikan Pemprov Kalteng dan Pemkab ke-Kecamatan

180

KUALA KURUN, Halokalteng.com – Menjelang hari raya idul adha 1445 tahun 2024. Olehnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas bersama Pemprov Kalteng, menyebarkan beras sebanyak 50 ton dan minyak goreng 5 ribu botol. Hal ini, merupakan salah satu wujud nyata kepedulian, dari pemerintah untuk masyarakat.

“Pertama-tama kita mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Kalteng, karena kita mendapat bantuan sembako yang cukup besar untuk 9 Kecamatan yang ada di Gunung Mas,” ucap Pj Bupati Gunung Mas Herson Bartel Aden, ke wartawan di masjid Agung Darunnajah, Selasa (11/06).

Selain itu, ujarnya, Kecamatan yang mendapatkan bantuan dari pemerintah ini, seperti di Kecamatan Kurun, Kahut, Damang Batu, Miri Manasa, Manuhing Raya, Manuhing, Rungan Barat, dan Rungan Hulu. Sehingga, dibagikan ke sembilan kecamatan ini sekitar 50 ton beras dan 5000 botol minyak goreng.

“Sedangkan untuk hari ini, dibagikan ke kecamatan Kurun, paket sembako sebanyak 600 bungkus, terdiri dari beras 10 kilogram, dan Migor 900 ml dan sapi ada 9 masjid,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diperidag Provinsi Kalteng Katma F Dirun menjelaskan, terkait pembagian sembako hari ini, ada empat kecamatan, seperti Kecamatan Kahut, Damang Batu, Miri Manasa dan Kurun. Sedangkan untuk jumlah sembako, tersebut sekitar 50 ton beras, dari Pemprov Kalteng melalui Disperindag Kalteng.

“Ini merupakan wujud kepedulian Pemprov Kalteng, dengan adanya hari raya keagamaan Idhul Adha ini, dan pesan bapak Gubernur. Hewan ini dibagikan untuk semua agama yang ada di sini,” terang dia.

Sebagai data tambahan agar diketahui oleh seluruhnya, untuk nilai dalam satu paket Rp192.5.00, dan disubsidi dari pemerintah sekitar Rp.172.500, dan masyarakat hanya membayar Sebesar Rp. 20 ribu.(Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.