40 JCH Katingan Resmi Diberangkatkan

64

 

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang secara resmi melepas keberangkatan 40 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Katingan, dihalaman kantor Bupati Katingan, Minggu 4 Juni 2023.

Rombongan Jemaah ini masuk klolter 6 embarkasi Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk jadwal berangkat ke Madinah Arab Saudi, tanggal 5 Juni 2023, sekira pukul 23.00 WITA.

“Saya atas nama pemerintah secara resmi melepas Jamaah Calon Haji Katingan tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi. Semoga diberikan kelancaran, kemudahan dalam menjalankan ibadah haji dan menjadi haji mabrur,” Terang Sunardi.

Dia menitipkan pesan agar momen ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh semua jemaah untuk menunaikan ibadah Haji. Karena tidak sebarangan orang yang berangkat untuk menjalankan rukun Islam keliman dalam beribadah Haji di Tanah Suci Makkah.

“Karena untuk semua persiapan berangkat tentunya dengan mengumpulkan dana yang cukup besar. Jadi jangan disia-siakan apa yang kita upayakan saat ini sehingga dimaksimalkan dengan baik. Tujuan kita berangkat ke tanah suci Makkah adalah beribadah. Urusan lainnya nomor dua. Yang tidak kalah penting adalah jaga kesehatan saat pelaksanaan ibadah Haji,”pungkasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan, H.Hasan Basri, mengatakan dari jumlah 40 JCH Katingan tahun 2023 ini terdiri dari 17 laki-laki dan 23 perempuan.

“Semua JCH berasal dari wilayah Kecamatan Katingan Hilir sebanyak 29 orang, Katingan Kuala 5 orang, Sanaman Mantikei 3 orang, Katingan Tengah 2 orang dan Kecamatan Tewang Sangalang Garing 1 orang,” jelasnya.

Sementara, untuk prioritas Lansia ada 2 orang yaitu atas nama Nuni Said Umar usia 80 tahun dan Bapak Nasrun Sudin Ahmad usia 72 tahun,”jelasnya.(AN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.