Waspada Penularan Penyakit DBD

48

KASONGAN – Akibat masuk musim penghujan, masyarakat diminta waspada terhadap penyakit Demam Berdarah (DBD).

Dikatakan Penjabat Bupati Katingan Saiful, musim penghujan yang terjadi saat ini, rentan terjadi penyakit DBD, pasalnya akibat adanya genangan-genangan air, penularan Nyamuk Aedes Aegypti meningkat terutama genangan air bersih yang berada di wadah-wadah plastik.

Untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran penyakit DBD, Saiful berharap masyarakat Kabupaten Katingan, waspada dan selalu menjaga kebersihan dan tidak membiarkan adanya genangan-genangan air terutama di wadah plastik.

“Masyarakat harus waspada dan jangan biarkan adanya genangan-genangan air, karena tempat-tempat tersebut menjadi sasaran Nyamuk DBD beranak pinak,” Ungkap Pj Bupati Saiful, Selasa (16/01/2024).

Bahkan dikatakan Saiful, nyamuk DBD saat menggigit manusia terjadi pada siang hari bukan malam hari, sehingga diperlukan kewaspadaan dan kebersihan lingkungan lebih ditingkatkan.

Saiful juga berpesan kepada pemerintah desa dan kecamatan untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih sehingga bebas dari Nyamuk DBD.

“Harapan saya, ditingkat kecamatan dan desa bahkan sampai RT/RW, pemerintahannya terus ajak masyarakat hidup sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.