Waket DPRD Gumas Dukung Pertashop di Rabambang

42

 

KUALA KURUN – Wakil Ketua (Waket) I DPRD Gunung Mas (Gumas) Binartha, menyambut baik keberadaan Pertashop CV Adhi Azha di Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat, yang diresmikan Bupati Gumas Jaya S Monong Sabtu (10/6/2023) lalu.

“Selamat dan sukses atas diresmikannya Pertashop CV Adhi Azha, semoga membawa kemaslahatan bagi masyarakat Kecamatan Rungan Barat dan sekitarnya serta masyarakat Gunung Mas umumnya,” kata Binartha, Rabu (14/6/2023).

Keberadaan pertashop itu, menurutnya selain untuk pemerataan distribusi bahan bakar minyak (BBM) ke wilayah yang belum terjangkau SPBU, juga meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Rungan Barat dan sekitarnya. “Pertashop di Rabambang, memudahkan masyarakat untuk mendapatkan BBM dengan takaran dan harga yang terjangkau,”ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong, meresmikan Pertashop CV Adhi Azha di Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat. Disampaikan Jaya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas menyambut baik keberadaan Pertashop yang dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Keberadaan pertashop ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar minyak dengan takaran dan harga yang terjangkau. Tidak. Hanya itu, ini tentunya dapat meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian masyarakat, serta pemerataan akses bahan bakar minyak ke wilayah pedesaan,” terangnya.

Dia mengakui bahwa masih banyak desa dan kecamatan di Gumas yang belum terjangkau SPBU, seperti desa di Kecamatan Miri Manasa, Damang Batu, Kahayan Hulu Utara, dan Tewah.

Sehingga melalui program Pertamina Pertashop dapat menyasar wilayah di Gumas yang belum terjangkau SPBU, sehingga kebutuhan masyarakat akan bahan bakar minyak dapat terpenuhi, dengan takaran dan harga yang terjangkau, serta dapat meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat.

“Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mendukung perhatian Pertamina terhadap pasokan bahan bakar minyak ke pelosok wilayah ini yang belum terjangkau SPBU, dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan bahan bakar minyak,” kata Jaya.

Sales Support Ritel Pertamina untuk wilayah Kalteng Rahmad, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gumas serta CV Adhi Azha atas berdirinya Pertashop di Kelurahan Rabambang.

“Pertashop ini merupakan lembaga penyalur SPBU di tingkat yang lebih kecil. Tujuannya untuk pemerataan akses energi dan bahan bakar minyak ke wilayah pedesaan,” kata Rahmad.

Terhadap keinginan bupati agar Pertamina memperhatikan akses bahan bakar minyak ke desa dan kecamatan di Gumas yang masih belum terjangkau SPBU, Rahmad pastikan hal itu akan dikoordinasikan dengan BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi) serta bupati terkait langkah-langkah dalam merealisasikannya. “Sebagai operator, kami siap mengikuti arahan pemerintah melalui BPH Migas maupun bupati,” ujar Rahmad. (AN/Nop).

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.