Wabup Katingan Prihatin Kondisi Pasar Kasongan

65

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi N. Litang, prihatin melihat kondisi Pasar Kasongan yang sangat memprihatinkan.

Dikatakan Sunardi, Pemerintah Daerah telah membangun Pasar Kasongan dengan konsep modern dengan anggaran mencapai puluhan miliar, namun kenyataannya, kondisi pasar sangat memprihatinkan.

“Sangat disayangkan kalau dilihat kondisinya saat ini, banyak yang bangunannya hancur, padahal kita bangun dengan anggaran besar,” Ungkap Wakil Bupati Katingan Sunardi N. Litang, saat melakukan sidak di Pasar Kasongan, Senin (17/04/2023).

Bagi Sunardi, konsep pasar modern yang dibangun ternyata minat pedagang tidak terlihat, pasalnya banyak bangunan-bangunan yang kosong yang tak berpenghuni, sehingga patut dipertanyakan.

“Ini ada apa, kok pasar yang kita bangun dengan bagus, ternyata minat pedagang tidak ada,” Ujarnya.

Sunardi berharap, dinas terkait wajib melakukan evaluasi guna mencari letak persoalan sehingga minat pedagang tidak mau berdagang di pasar Kasongan. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk menggratiskan sehingga pedagang mau berjualan di pasar tersebut.

“Kita coba cari solusinya seperti apa, kalau masalahnya harga sewa terlalu mahal, kita coba gratiskan satu atau dua tahun,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Sunardi, apabila terdapat oknum yang menguasai lapak-lapak, sehingga harga sewa melebihi yang telah ditetapkan, maka hal tersebut akan ditindak lanjuti.

“Kita akan lihat, apakah ada oknum yang sengaja memainkan harga lapak, kalau kedapatan, kita usut dan kalau perlu batalkan kontrak yang ada dan diganti kepada pedagang yang berminat,” Tandasnya. (Vry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.