Todat Ajak Masyarakat, Pasca Pemilu dan Jelang Pikada untuk Tetap Jaga Persatuan

33

KUALA KURUN,HaloKalteng.com – Jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pasca pemilu di tahun 2024 ini, masyarakat hendaknya tidak mudah terpengaruh isu-isu yang dapat menyesatkan di tengah tahapan mulai dilakukan oleh pihak penyelengara.

Olehnya, Tokoh Adat (Todat) atau Damang Kepala Adat Sepang Karyawan mengajak, seluruh komponen masyarakat bersatu menjaga kondusifitas dan mencegah perpecahan bangsa pasca Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 telah usai, kita telah melewati pesta demokrasi dengan penuh semangat dan antusiasme. Kini, saatnya kita bersama-sama menjaga kondusifitas dan persatuan bangsa,” kata Karyawan, Sabtu (18/05/2024).

Terlebih, katanya, saat ini juga Kabupaten Gunung Mas telah memasuki tahapan demi tahapan di emilihan kepala daerah (Pilkada) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, sehingga semua warga dapat menjaga kemanan dan ketertiban bersama demi terlaksananya agenda itu.

Bogel nama akrapnya ini kembali mengimbau, kepada seluruh elemen masyarakat untuk menerima semua hasil pemilu sebelumnya dan pilkada itu nantinya, agar bisa dengan lapang dada. Yang terpenting yaitu tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terlepas dari siapa pun yang terpilih, kita harus menghormati suara rakyat dan keputusan KPU, dan jangan biarkan perbedaan pilihan politik memecah belah kita. Kita adalah satu bangsa, satu tanah air, dan satu bahasa,” pesan Bogel.

Dirinya pun mengajak, masyarakat untuk memerangi berita bohong dan ujaran kebencian. Maka Masyarakat harus cerdas dalam mencerna informasi dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memperkeruh suasana.

Pria kelahiran Sepang ini juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada TNI-Polri yang telah bekerja keras dalam mengamankan jalannya pemilu 2024, dan menjelang sampai tahapan pemungutan Pilkada nantinya juga.

“Kita sangat mengapresiasi atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme TNI-Polri telah memastikan pemilu dan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar,” timpal dia.

Kendati demikian, ujar Bogel menyambungkan lagi, kini saat menghadapi Pilkada tahun 2024, namun juga merekatkan kembali persatuan demi kelanjutan kehidupan bangsa. Maka ajaknya, mari bersama-sama membangun Indonesia lebih maju dan Sejahtera, dan jaga kondusifitas, dan persatuan bangsa, demi masa depan yang lebih baik. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.