Tim Gabungan Temukan Warga Samba Katung Terdampar Dipingiran Pasir

52

 

KASONGAN – Haji Irham Abdul Samad (62) Warga Desa Samba Katung, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan yang dilaporkan hilang saat mencari Ikan di sungai, pada Jumat 8 Desember 2023, sekira pukul 08.00 WIB.

Kini Tim Gabungan dari Kepolisian, TNI, BPBD, pihak Kecamatan dan Masyarakat akhirnya berhasil menemukan korban, setelah melakukan penyisiran di sekitar daerah aliran sungai (DAS) Katingan Desa Samba Bakumpai mengunakan perahu/kelotok kecil dan besar.

“Dari hasil pencarian, Tim Gabungan berhasil menemukan korban dengan kondisi terdampar di gosong atau pasir disekitar ujung Desa Samba Katung, Jumat 8 Desember 2023, sekira pukul 23.00 WIB. Korban dalam keadaan tidak bernyawa atau sudah meninggal dunia,” jelas Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, melalui Kapolsek Katingan Tengah AKP Nur Heriyanto Hidayat, Sabtu 9 Desember 2023.

Lanjutnya mengatakan jenazah korban langsung dievakuasi dan telah tibah dirumah duka, sekira pukul 23.45 WIB. Proses evaluasi berjalan aman kondusif dan akan dikebumikan pada pagi hari.

Terkait kajadian ini, bahwa keluarga korban tidak melakukan penuntutan perkara kepada siapa-siapa dan menerima dengan ikhlas karena sebagai musibah, serta akan membuat pernyataan yang ditanda tangani diatas materai 10.000. (AN)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.