Bupati Katingan Buka Festival Tandak Intan Kaharingan

121

KASONGAN – Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-VIII Tingkat Kabupaten Katingan yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK), diharapkan menjadi kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan, Ketaqwaan kepada Ranying Hatala Langit, Tuhan yang maha Esa.

Hal ini disebutkan Bupati Katingan Sakariyas, saat membuka kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan Ke-VIII tingkat Kabupaten Katingan tahun 2023 yang kegiatannya dipusatkan di Desa Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan.

“Kita bersyukur dengan adanya Festival Tandak Intan Kaharingan, karena ini menjadi moment penting terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Ranying Hatala Langit, Tuhan yang maha esa,” Ungkap Bupati Sakariyas, Kamis Malam (13/07/2023).

Bahkan kata Sakariyas, giat ini menjadi ajang untuk melayani dan membina umat Hindu Kaharingan dalam mengembangkan potensi yang ada, melestarikan dan menjunjung tinggi nilai-nilai leluhur  ajaran Hindu Kaharingan.

Bagi peserta Festival Tandak Intan Kaharingan, Sakariyas berharap dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik dengan mempersembahkan kemampuan, kualitas yang ada demi kemuliaan Ranying Hatala Tuhan Yang Maha Esa.

“Ini ajang lomba, tetapi jadikanlah ini sebagai persembahan terbaik bagi Ranying Hatala,” Ujarnya.

Pembukaan Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Kabupaten Katingan ke-VIII ditandai dengan penabuhan Katambung yang dilakukan secara serentak Bupati Sakariyas dan beberapa pejabat lainnya. (Vry).

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.