Suhaemi Mantan Plt Bupati Katingan Maju di Pilkada Katingan 2024

266

KASONGAN – Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Katingan periode 2018, Suhaemi memastikan dirinya maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan 2024.

Keseriusan untuk berkompetisi pada Pilkada Kabupaten Katingan 2024, dinyatakan dengan mendaftarkan dirinya di sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Katingan.

“Yang pasti saya sangat serius maju di Pilkada Katingan sebagai Calon Bupati, makanya hari ini saya daftarkan di Nasdem dan Demokrat,” Ungkap Suhaemi. Selasa (7/05/2024).

Selain kedua Parpol tersebut, Suhaemi juga akan menjadwalkan untuk mendatangi Parpol yang lain diantaranya, Golkar, PKB, Gerindra dan Perindo.

“Itu rencana yang akan saya datangi lagi,” Katanya.

Suhaemi yang juga merupakan Putra Asli Bumi Penyang Hinje Simpei kelahiran Tumbang Samba, bukan tanpa alasan untuk ikut pada Bursa Calon Bupati Katingan, pasalnya keinginan untuk berbuat sesuatu yang terbaik di Kabupaten Katingan karena begitu banyak sumber kekayaan alam atau Sumber Daya Alam (SDA) yang belum terkelola secara baik mulai dari utara, tengah dan selatan.

“Dari sisi geografis SDA kita Katingan kaya, tapi ini belum terkelola secara baik, karena ada yang ditangani, ada yang tidak dan ada yang tidak berkelanjutan,” Ungkap Suhaemi yang saat ini masih tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Staf Ahli Gubernur.

Suhaemi yang mengaku telah mendapat doa dan restu Gubernur Kalimantan Tengah untuk maju sebagai Calon Bupati Katingan berpendapat SDA yang dimiliki Katingan cukup luas, dimanah jika dilihat dari potensi kehutanan dan tidak dimanfaatkan, masyarakat Katingan yang mengalami kerugian.

“Berbicara tentang kehutanan tentu kita selalu mengacu pada aturan yang ada, tetapi bukan berarti potensi kekayaan kehutanan tidak dapat dinikmati masyarakat kita, pasti bisa, asalkan ada upaya pemerintah untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat dan itu yang akan kami lakukan,” Terang Suhaemi.

Selain itu, soal infrastruktur jalan menjadi salah satu prioritas yang akan dilakukan Suhaemi jika mendapat kepercayaan masyarakat.

“Salah satu faktor pendorong ekonomi masyarakat, tentu infrastruktur terutama jalan, ini yang akan kami lakukan, menghubungkan semua kecamatan hingga kota Kabupaten Katingan,’ Tandasnya. (VRY)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.