SOPD Diimbau Kejar Target Pendapatan Daerah Hingga Pekerjaan Fisik

55

 

KUALA KURUN – Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas diimbau agar segera kejar target pendapatan daerah hingga pekerjaan fisik.

“Kita Imbau kepada SOPD yang dibebani dan menangani pendapatan daerah agat mengejar target pendapatan yang telah direncanakan. Hal ini dimaksudkan agar anggaran yang disesuaikan pada perubahan APBD Gunung Mas tahun anggaran 2023 ini dapat terealisasi dengan baik sesuai rencana,” jelas Juru Bicara Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas Elvi Esie, Rabu 20 September 2023.

Dia menambahkan, untuk SOPD yang menangani kegiatan fisik diharapkan segera melakukan upaya penyelesaian dengan dana yang tersedia sambil memperhatikan sisa waktu penyelesaian sesuai kontrak.

Lanjutnya SOPD juga perlu memperhatikan perubahan musim dari kemarau yang mana sekarang sudah masuk musim penghujan khususnya untuk pekerjaan jalan dan jembatan antara lain kerusakan jalan, drainase dalam kota/ lingkungan pendidikan, sarana sosial, rumah Ibadah dan lainnya.

Terkait hal tersebut, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong setuju dengan apa yang disampaikan oleh Fraksi PDIP DPRD Gumas terkait imbauan kepada SOPD.

“Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sepakat untuk SOPD yang dibebani dan menangani pendapatan daerah dapat mengejar target pendapatan yang telah direncanakan agar anggaran yang telah disesuaikan pada perubahan ini dapat terealisasi dengan baik,” jelasnya. (AN)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.