Sekda : Selesai Kegiatan Pemilu, Maka Ada Doa Lintas Agama

23

KUALA KURUN, Hallokalteng.com – Dengan selesainya pelaksanaan tahapan-tahapan pemilihan umum (Pemilu) di tahun 2024 ini, maka KPU Gunung Mas bersama Pemda setempat, Forkopimda dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat mengadakan doa bersama lintas agama, yang dilaksanakan di GPU Damang Batu, Kamis (29/2/2024).

“Kami atasnama Pemda Gunung Mas menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Gunung Mas serta unsur terkait baik dari kecamatan, dan pihak keamanan yang berklaborasi dengan baik sehingga seluruh rangkaian proses pemilu dan sampai di doa lintas agama ini,” kata Sekda Gunung Mas Richard FL.

Dia merasa, setiap kegiatan dan rangkaian yang dilaksanakan dalam pemilihan sudah selesai dengan aman, maka dia mengiringi ucapan terimakasih bagi pihak-pihak terkait baik di tingkat PPS da PPK bahkan KPU dan Bawaslu yang telah melakukan dengan baik.

“Oleh adanya klaborasi yang baik maka kegiatan pemilu yang telah lewat bisa berjalan dengan baik dan konteksnya kegiatan doa lintas agama dan merupakan bagaian dari ucapan syukur dan sampai di hari ini,” terang dia.

Senada, Ketua KPU Gunung Mas Elfrinst G Tumon menjelaskan, dengan selesainya semua tahapan baik di hari pemilihan, sampai pada rapat pleno di tingkat kecamatan dan terakhir rapat pleno di tingkat Kabupaten yang berakhir di malam Rabu (28/2/2024).

“Sebagai bentuk syukur dan sebagai manusia yang beragama maka dilaksanakan doa lintas agama, mengenai kesuksesan kegiatan pada pemilu kali ini, sedangkan untuk penetapan nantinya setelah kegiatan rapat pleno KPU di tingkat pusat dan tidak adanya lagi gugatan di MK RI,” pungkas dia.(kn/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.