Sekcam Katingan Pimpin Petugas Kebersihan Bersihkan Sampah

94

KASONGAN – Setelah mendapatkan Truk Sampah dan Ambrol, Sekertaris Kecamatan Katingan Tengah Pilot Triompas, beserta petugas kebersihan langsung turun kelapangan membersihkan Sampah yang berserakan dijalan.

Saat ditemui redaksi Humabetang, Pilot mengungkapkan dengan adanya bantuan truk dan ambrol, dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan yang dipimpin mantan Camat Katingan Tengah Yobi Sandra, pihaknya langsung turun lapangan.

“Tentu kami berterimakasih atas bantuan armada truk dan ambrol, makanya beberapa hari ini, kami langsung berupaya untuk membersihkan sampah yang ada,” Ungkap Pilot Triompas. Sekcam Katingan Tengah di lokasi pembuangan Sampah Tumbang Samba. Kamis (20/06/2024).

Turunnya Sekcam Katingan Tengah mengangkat Sampah bukan tanpa alasan, pasalnya tenaga kebersihan yang ada kurang, sementara volume sampah yang dihasilkan setiap hari cukup tinggi.

“Tenaga kebersihan kita hanya tiga orang, kalau kita tidak ikut membantu, tentu sampah akan meningkat,” Katanya.

Pilo berharap, masyarakat Katingan Tengah, khususnya di Kota Tumbang Samba, dapat membuang sampah pada tempatnya yang telah disiapkan seperti ambrol, sehingga akan memudahkan pekerja kebersihan untuk mengangkut  ke tempat pembuangan akhir (TPA).

“Kalau buang sembarangan, ini akan memperlambat pekerjaan, makanya kita siapkan ambrol sehingga mudah untuk di bawah ke TPA,” Tuturnya.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan Yobi Sandra mengapresiasi pegawai kecamatan yang benar-benar memanfaatkan truk dan ambrol yang diserahkan.

“Tentu inilah yang jadi harapan kita bersama, artinya apa yang kami berikan, benar-benar dimanfaatkan dan dijaga, artinya kalau ada kerusakan, segera diperbaiki, kalau tidak hancur,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.