Satpol PP Katingan Siap Hadapi Pemilu 2024

25

KASONGAN – Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Katingan, siap mengamankan jalannya Pemilu 2024 baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

Dikatakan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP dan Damkar Kabupaten Katingan Pimanto, untuk menghadapi pesta demokrasi 2024, pihaknya siap menerjunkan 150 anggotanya guna mengamankan dan mensukseskan Pilpres dan Pileg.

“Kalau soal kesiapan, tentu kami siap, bahkan anggota yang kami siapkan berjumlah 150 orang,” Ungkap Kasat Pol PP dan Damkar, Pimanto, Senin (22/01/2024).

Lebih lanjut disebutkan Pimanto, 150 anggotanya, akan disebarluaskan di 13 kecamatan dan pembagian anggota berdasarkan hasil pemetaan dimanah kecamatan yang dianggap rawan, akan mendapatkan anggota yang lebih.

“Jadi, untuk kecamatan-kecamatan yang dianggap rawan, kita akan turunkan personilnya yang lebih banyak,” Katanya.

Bahkan kata Pimanto, sebelum personil diterjunkan, terlebih dahulu dibekali dengan arahan-arahan dan petunjuk, sehingga tupoksi yang harus dijalankan tidak tumpang tindih dengan pihak-pihak lainnya seperti TNI dan Polri.

“Yang jelas, saat di lapangan, anggota kami akan bergabung dengan TNI dan Polri, tetapi tupoksi mereka jelas,” Ujarnya.

Berkaitan dengan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2024, Pimanto berharap, masyarakat Kabupaten Katingan, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyalurkan hak suaranya dan tidak harus Golput.

“Mari bersama-sama kita sukseskan dan manfaatkan kesempatan yang ada untuk menyalurkan suara kita terhadap pilihan yang ada, dan jangan ada yang Golput,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.