Satker PJN Wil I Kalteng Ganti Plat Lantai Jembatan SEI Katingan

87

KASONGAN – Satuan kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kalimantan Tengah, melakukan pergantian pelat besi di jembatan SEI Katingan yang dimulai sejak pukul 23:00 WIB, Rabu 15 Maret 2023.

Tatang, selaku pelaksana lapangan pekerjaan pembongkaran lantai jembatan SEI Katingan mengungkapkan, besi pelat yang ada, telah mengalami pergeseran dan beberapa bagian mengalami kerusakan sehingga perlu dilakukan pergantian.

“Jadi pelat yang lama, semua kita ganti dan kami akan las, sehingga tidak bergeser,” Ungkap Tatang, Pelaksana Lapangan, saat ditemui di lokasi pekerjaan jembatan SEI Katingan, sekira pukul 01:00 malam, Rabu (15/03/2023).

Disebutkan Tatang, pergantian besi pelat hanya memerlukan beberapa jam, namun sempat dilakukan buka tutup arus lalulintas, baik dari arah Palangkaraya menuju Sampit maupun sebaliknya.

“Malam ini kami selesaikan sehingga besok sudah rampung dan tidak mengganggu arus lalulintas yang ada, walaupun tadi kami dibantu pihak Polres Katingan, lakukan sistem buka tutup jalan,” Katanya.

Lebih lanjut Tatang mengatakan, pergantian besi pelat pada ruas jalan jembatan SEI Katingan hanya bersifat sementara, sambil menunggu pembongkaran lantai jembatan yang direncanakan 27 Maret dan 7 April 2023 dimanah arus lalulintas akan ditutup sekira enam jam.

“Direncanakan pembongkaran lantai jembatan, kemungkinan 27 Maret dan 7 April, ini akan terjadi penutupan jalan selama 6 jam di mulai pukul 23:00-05:00 WIB,” Tandasnya. (Vry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.