Sakariyas Sampaikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

18

KASONGAN – Bakal Calon Bupati Katingan, Sakariyas kembalikan daftar pendaftaran secara lengkap di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dikatakan Sakariyas, niatnya untuk kembali maju sebagai Calon Bupati Katingan pada Pilkada Kabupaten Katingan sudah matang, sehingga sebagai wujud keseriusannya, mantan Bupati Katingan 2018-2023 telah mengembalikan berkas pendaftaran di partai yang di pimpinnya.

“Hari ini saya sudah kembalikan berkas pendaftaran secara lengkap, dan ini merupakan salah satu bukti keseriusan saya untuk kembali maju di Pilkada Katingan 2024,” Ungkap Sakariyas. Senin (13/05/2024).

Bagi Sakariyas, selama menjabat Bupati Katingan, masih ada yang perlu di tuntaskan, terutama soal infrastruktur. Pasalnya dalam kepemimpinannya bersama Sunardi Litang, sempat terkendala dengan Covid 19 dan Banjir.

“Rasanya satu periode belum bisa kita tuntaskan terutama soal infrastruktur,  apalagi adanya Covid dan banjir, praktis kita hanya kerja 3 tahun anggaran,” Ucap Sakariyas.

Namun demikian sebagai Incumbent, Sakariyas hanya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat selama kepemimpinannya sebagai Bupati Katingan 2018-2023.

“Tentu yang menilai masyarakat dan saya secara pribadi mengembalikan semuanya bagi masyarakat,” Tuturnya.

Terkait dengan isu di tengah-tengah masyarakat yang menyatakan tidak maju dan memberikan rekomendasi bagi kader PDI-P lainnya, secara tegas Sakariyas menyatakan hal tersebut tidak benar.

“Saya tidak pernah mengeluarkan stamen kalau saya tidak maju dan memberikan rekomendasi bagi kader kita,” Ujarnya.

Sakariyas berharap, untuk  bertarung di Pilkada Katingan, semua memiliki hak yang sama sebagai warga negara termasuk kader partai politik namun wajib mengedepankan etika tanpa harus menjelekkan kontestan lainnya.

“Yang mau maju dipersilakan dan bersama-sama masyarakat, kita ciptakan suasana yang aman dan damai,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.