Safari Ramadan 1445 H, Sebagai Ajang Silaturahmi

17

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas kembali menggelar kegiatan safari ramadan 1445 hijiriah, di sejumlah kecamatan yang tersebar di wilayah bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, seperti dilaksanakan di, Kelurahan Talaken, Kecamatan Manuhing.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menjelaskan, terkait dengan dilaksanakannya safari ramadan kali ini dilangsungkan di Kecamatan Manuhing, sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan serta mempererat tali silaturahmi dengan warga khususnya di Kelurahan Talaken.

“Kami melaksanakan safari ramadan di Al- Muhajirin, Kelurahan Talaken ini, sebagai bentuk perhatian dari Pemkab Gunung Mas, untuk umat muslim agar selalu taat akan melaksanakan ajaran umat dan juga sebagai tempat silaturahmi,” kata Jaya S Monong, saat membuka kegiatan, Selasa (26/3/2024) sore.

Selain itu juga, orang nomor satu di Gunung Mas ini berharap, dengan safari Ramadan ini juga akan terjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat sekitar sehingga dapat diperoleh saran masukan yang membangun untuk pembangunan daerah.

“Kami sebagai pemerintah, sangat berharap dengan Masyarakat agar memberikan masukan kepada kami, supaya apa yang kami lakukan dapat menjadi suatu yang bermanfaat untuk warga,” ujar dia.

Disisi lain, Suami dari Mimie Marietie Jaya S Monong ini Kembali memberikan, saran kepada warga di Kelurahan Talaken dan sekitarnya, agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama untuk menjaga kesatuan dan persatuan Bangsa.

“Saran kami dengan Masyarakat agar terus mengupayakan, sehingga terwujudkan Gunung Mas sebagai rumah kita bersama, kita harus menerima kebhinekaan sebagai anugrah dari Tuhan yang Maha Esa,” demikian Jaya.(Red)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.