Safari Natal Momen Yang Baik Bagi Umat Kristiani

53

 

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful, mengatakan safari natal merupakan saat yang baik khususnya bagi umat Kristiani untuk semakin mempertebal iman dan ketaqwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bisa menambah frekuensi kehadirannya di gereja.

“Banyak manfaat yang dapat diambil dalam setiap pertemuan antara pemerintah dan masyarakat, seperti terjadi dialog. Tukar menukar informasi dan penyampaian pendapat langsung dari masyarakat, sehingga sangat besar artinya dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Katingan untuk melaksanakan Pembangunan, baik yang sedang berjalan saat ini maupun yang akan datang,” jelas Pj Bupati Katingan, Saiful,
menghadiri acara Temu Persaudaraan menyongsong natal dalam rangka Safari Natal Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan Tahun 2023 di halaman Gereja Katolik Maria Bunda Karmel Kasongan, Sabtu 9 Desember 2023.

Dia mengatakan kegiatan safari natal ini merupakan salah satu program kegiatan pemerintah daerah selain kegiatan safari Ramadhan bagi Umat Islam dan safari Dharma Santi bagi Umat Hindu Kaharingan. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan safari natal ini, kita semua dapat memaknai natal yang telah dicurahkan kepada umat kristiani yaitu kesederhanaan, sukacita, kerendahan hati dan damai sejahtera,” ucapnya.

Usai kegiatan, acara dilanjutkan dengan Pemberian tali asih kepada Pastor Paroki MBK Kasongan Kristianto Puji Sutrisno, O.Carm serta penyerahan 5 paket sembako dari Dinas Perdagangan Dan Koperasi Kabupaten Katingan bagi umat Katolik yang tidak mampu. (AN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.