Rikmin Awal Penerimaan Anggota Polri Harus Menghasilkan Anggota Yang Berkualitas

12

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana berharap kepada Panitia Pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2024 dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, jujur, transparan dan tidak ada
Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Sehingga pelaksanaan kegiatan ini nantinya memang benar-benar menghasilkan anggota-anggota Polri yang berkualitas,” tegas AKBP I Gede Putu Widyana saat membuka kegiatan pemeriksaan Rikmin awal penerimaan Anggota Polri tahun anggaran 2024 di aula Bhayangkara Polres Katingan, Rabu 24 April 2024.

Usai pembukaan Rikmin Awal, AKBP I Gede Putu Widyana didampingi Wakapolres Katingan Kompol Uni Subiyanti meninjau langsung peserta penerimaan anggota Polri terutama saat pengukuran tinggi badan dan berat badan peserta. Tidak hanya itu, kegiatan disaksikan Tim Pengawas Internal dari (Kasiwas dan Kasipropam Polres Katingan) dan Tim Pengawas Eksternal dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan.

Dengan adanya tim pengawas Internal dan Eksternal tersebut, Dia berharap agar bisa memainkan peran dan fungsinya dengan baik. Begitu juga kepada panitia bisa melaksanakan tugas sesuai dengan koridur dan fungsi yang ada.

 

FOTO : Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, meninjau peserta saat pengukuran tinggi badan dan berat badan.

 

Sementara, dari total rekapitulasi data pendaftaran RIM Polri tahun anggaran 2024 di Polres Katingan 124 peserta tersebut terdiri dari peserta calon Akpol 3 orang, Bintara PTU 99 orang, Bakomsus Nakes 1 orang, Bakomsus PSI 1 orang, Bakomsus Hukum 1 orang, Bakomsus TI 8 orang, dan Tamtama 11 orang.

Dari total 124 peserta tersebut ada sebanyak 112 orang Pria dan 12 orang Wanita. Sementara untuk pendaftaran yang merupakan Putra Daerah ada sebanyak 98 orang. Kemudian untuk Putra Daerah Campuran sebanyak 15 orang dan pendaftar pendatang (orang tua peserta yang bekerja di wilayah Kabupaten Katingan) ada sebanyak 11 orang.

“Saya harapkan kepada adik-adik bisa menjaga apa yang sudah disiapkan selama ini, karena proses seleksi itu tidak hanya saat ini saja. Sebab masih ada seleksi ujian atau tes tahap berikutnya, sehingga harus tetap bisa mempertahankan kesehatan, akademis, psikologi dan lain-lain sebagainya untuk tetap maksimal,”pungkasnya.(AN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.