Ribuan Umat Muslim Katingan Hadiri Tablig Akbar

53

KASONGAN – Ribuan umat Muslim di Katingan hadiri Tablig Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 H/2023 M.

Kegiatan yang dilaksanakan Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) yang dipusatkan di Sekretariat Lembaga Pengembang Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Katingan, mendatangkan pembicara dari Jakarta Ustadz Kembar Adi dan Alwi.

Selain dihadiri ribuan masyarakat Katingan, Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan seperti Penjabat Bupati Saiful, Sekretaris Daerah (Sekda) Pransang, Ketua DPRD Marwan Susanto dan anggota lainnya, Forkopimda Kabupaten Katingan dan ormas-ormas Islam.

Sukarti, Ketua PHBI Kabupaten Katingan berterimakasih kepada seluruh warga Kabupaten Katingan yang antusias mengikuti Tablig Akbar.

“Kami tidak menyangka kalau masyarakat Katingan, terlebih yang ada di sekitar Kota Kasongan, begitu antusias datang dan mengikuti Tablig Akbar yang kami laksanakan,” Ungkap Sukarti. Ketua PHBI Kabupaten Katingan, Senin Malam, (16/10/2023).

Bagi panitia pelaksana, menurut Sukarti yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, berhasil mempersiapkan kegiatan dengan segala kebutuhan keperluan saat pelaksanaan kegiatan.

“Saya lihat, persiapannya sangat baik, bahkan segala perlengkapan, termasuk tenda-tenda dan kursi, semua dipersiapkan dengan baik,” Ujarnya.

Sukarti berharap, giat seperti ini tetap dipertahankan dengan menunjukkan kebersamaan dan kekompakan.

“Jelas terlihat kalau giat ini dilaksanakan dengan adanya kebersamaan dan kekompakan umat Muslim,” Tandasnya. (VRY).

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.