RDP DPRD-KONI Sempat Memanas

58

 

KUALA KURUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gumas, Senin (14/8/2023).

Rapat mengevaluasi kinerja KONI serta keikutsertaan kontingen Gumas di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Sampit Kotawaringin Timur beberapa waktu.

Pimpinan rapat, Ketua Komisi III DPRD Gumas Iceu Purnamasari, didampingi Wakil Ketua (Waket) II DPRD Neni Yuliani, beberapa anggota DPRD, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Aprianto dan sejumlah pejabat eselon tiga, mendengarkan paparan beberapa pengurus cabang olahraga (cabor) terkait kekurangan yang dialami di porprov, dilanjutkan paparan Ketua KONI Febrianto Octafanus dan Sekretaris KONI Dodi Eduardo Sitanggang.

Beberapa saat RDP sempat berjalan cukup tegang manakala perdebatan terjadi antara beberapa anggota DPRD dengan pengurus KONI terkait mencuatnya permasalahan pengelolaan anggaran untuk beberapa cabor yang turun di porprov dan keluhan atlet maupun pengurus cabor selama Porprov.

KONI juga dinilai tidak melakukan persiapan yang optimal di porprov Sampit, dan persoalan lainnya yang mendapat sorotan tajam wakil rakyat.

Ketua Komisi III Iceu Purnamasari, Waket II DPRD Neni Yuliani dan beberapa anggota DPRD yang hadir menegaskan KONI dalam waktu dekat untuk segera menyampaikan pertanggungjawaban penggunaan dana di Porprov dan menyelesaikan permasalahan lainnya terkait atlet dan kontingan Gumas di porprov yang menjadi tanggung jawab KONI.

Iceu selepas rapat menjelaskan, kesepakatan dicapai, dari segala kekurangan di Porprov, akan segera diselesaikan. Evaluasi yang dilakukan berjalan dengan baik.

Saran masukan dari berbagai pihak termasuk dari anggota DPRD Gumas dan pengurus cabor terkait kekurangan, menjadi bahan pembelajaran dan perbaikan kedepan.

Pengurus KONI yang sekarang diminta belajar dari kekurangan, dan pengurus KONI terpilih nantinya, semoga lebih baik lagi dalam mengayomi semua cabor demi kemajuan olahraga di Gumas.

Pihaknya juga mengapresiasi semangat perjuangan atlet cabor yang mewakili Gumas di Porprov Sampit beberapa waktu. Semangat itu hendaknya tidak kendor, terus berlatih, meraih prestasi pada event selanjutnya. Terkait bonus dan uang saku atlet, politisi Golkar itu menyebut akan dibicarakan bersama tim anggaran untuk masuk perubahan anggaran 2023. (AN/Nop). 

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.