Ratusan Guru dari TK SD SMP Terima SK PPPK

9

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan untuk ratusan lebih fungsional guru mulai dari TK, SD, dan SMP menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di ruang lingkup pemerintah daerah setempat.

“Hari ini sekitar  316 orang guru langsung kita serahkan SK PPPK  tenaga fungsional guru, maka diharapkan dapat mendongkrak kualitas mutu pendidikan di daerah kita,” ucap Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing, Rabu (27/3/2024) sore.

Wabup Efrensia juga menjelaskan, dengan penambahan 316 orang  sumber daya manusia, khusus tenaga pendidik yang mengabdi disekolah sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Gunung Mas, maka kedepannya, di harapkan kualitas pendidikan kedepan akan semakin lebih baik.

“Ini merupakan upaya pemerintah membantu sekolah baik TK, SD maupun SMP diwilayah kita yang masih mengalami kekurangan guru,” ujarnya.

Maka dia kembali berharap kehadiran para guru PPPK dapat memberi warna baru melalui kreativitas dan inovasi-inovasi. Selain itu ia juga memberikan nasehat agar menjauhi larangannya seperti jangan sampai, menggunakan narkoba dan berselingkuh.

“Jadi kita berharap lagi, harap pak Bupati untuk pegawai PPPK ini agar menjauhi yang namanya memakai narkoba ataupun berselingkuh, karena itu tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan siswa jadi jangan sampai ada,” pesan dia.(Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.