Rancangan APBD 2024 Disepakati, Marwan Susanto Minta SOPD Optimalkan Pelaksanaan Program Kegiatan

55

 

KASONGAN – Dengan resmi ditetapkannya penandatanganan bersama antara Legislatif dan Eksekutif terkait keputusan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, berharap proses program-program pembangunan yang sudah tergambar pada rancangan APBD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2024 dapat berjalan dengan baik. Sehingga apa yang telah diprogramkan tersebut hasilnya dapat dirasakan masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

“Kita bersyukur bahwa hari ini secara pembahasan dan penetapan sudah tuntas. Kemudian proses lebih lanjut adalah menunggu evaluasi dari Gubernur Kalteng. Harapan kita kepada Pemerintah Daerah melalui semua SOPD bisa mengoptimalkan semua program kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya,” jelas Marwan Susanto, Senin 27 November 2023.

Berbagai program prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 nanti, Dia mengatakan terutama di bidang infrastrukur jalan dan jembatan. Disamping itu juga di bidang Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi kerakyatan.

“Jadi untuk sementara ini, kita menunggu hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah. Kemudian setelah ditetapkan menjadi peraturan daerah nantinya, maka kemudian dituangkan ke dalam dokumen rencana kerja anggaran atau RKA dan dokumen pelaksanaan anggaran atau DPA pada setiap masing-masing satuan kerja perangkat daerah tahun anggaran 2024,”pungkasnya. (AN)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.