Polres Katingan Siap Amankan TPS

31

KASONGAN – Polres Katingan, menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) siap mengamankan terutama di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dikatakan Kabagops Polres Katingan, AKP Ratno, pihaknya menyiapkan dua pertiga kekuatan yang ada, untuk pengamanan di TPS.

“Jelas, untuk kesiapan Pemilu, kami sudah mempersiapkan anggota dan untuk pengamanan di TPS, sekira dua pertiga anggota yang kami terjunkan,” Ungkap Kabagops AKP Ratno, disela-sela simulasi pemungutan suara yang dilaksanakan KPU Katingan, Rabu (31/01/2024).

Masih menurut Ratno, pengamanan di TPS, selain Polres Katingan, terdapat anggota Kodim 1019 Katingan, Satpol PP dan Damkar, serta anggota Linmas.

“Kami bersinergi dengan TNI, Pemda Katingan melalui Satpol PP dan Damkar, termasuk Linmas,” Tuturnya.

Diakui Ratno, Kabupaten Katingan, dalam menyambut Pilpres dan Pileg 2024, suasana kondusif dan aman, pasalnya pihaknya telah melakukan langkah-langkah preventif melalui operasi Mantap brata yang digelar.

“Jadi satgas preventif dan kreatif, terus melakukan patroli terutama di daerah-daerah rawan dan juga obyek vital,” Katanya.

Ratno berharap, masyarakat Kabupaten Katingan, dapat menyambut Pilpres dan Pileg dengan menjaga situasi tetap aman dan memanfaatkan untuk menyalurkan hak suaranya sebagai warga negara yang baik.

“Tentu harapan kita, mari bersama-sama kita menjaga kondisi tetap aman dan jangan sampai Golput,” Tandasnya. (VRY)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.