Polres Katingan Gelar Gebyar Posyandu Presisi

11

KASONGAN – Polres Katingan, lakukan Gebyar Posyandu Presisi yang secara serentak berlangsung di seluruh Mapolres di Kalimantan Tengah.

Dikatakan Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, Gebyar Posyandu Presisi dalam rangka percepatan penurunan Stunting, merupakan kegiatan yang dilakukan Polda Kalimantan Tengah dibawah pimpinan Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto yang diikuti seluruh Polres di Kabupaten/kota seluruh Kalimantan Tengah.

 “Jadi, kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama oleh Polres yang ada di Kalimantan Tengah yang dipimpin langsung Bapak Kapolda,” Ungkap Kapolres Katingan. AKBP I Gede Putu Widyana. Rabu (8/05/2024).

Terkait dengan kegiatan Posyandu tersebut, disebutkan I Gede, pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Ibu hamil, menyusui, balita dan anak-anak yang terdampak Stunting.

“Inilah yang kami lakukan, saat Gebyar Posyandu di Polres Katingan,” Katanya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, Polres Katingan melalui Ketua Bhayangkari menyiapkan makanan bergizi bagi anak-anak dan bayi, termasuk memberikan sembako berupa Telur, Beras, Susu, Kacang Ijo secara gratis.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, harapan kami tentu berdampak pada penurunan angka stunting di Kabupaten Katingan,” Tuturnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Katingan Ratno menyebutkan, Ibu dan anak yang datang berjumlah sekira 250  orang yang berasal dari Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Katingan Hilir dan Tasik Payawan.

“Jadi, melalui Bhabinkamtibmas di 3 kecamatan tersebut ada kerjasama dengan Posyandu sehingga bisa mendatangkan, Ibu, anak, bayi, termasuk anak-anak yang terdampak Stunting,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.