Polres Gunung Mas Gelar Apel Ketupat “Bupati Jadi Irup” 

45

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Menjelang perayaan idul fitri 1445 Hijiriah kali ini. Polres Gunung Mas menggelar apel operasi ketupat. Rangka untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam mewujudkan arus mudik dan balik lebaran di tahun 2024 agar berjalan aman dan nyaman.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong sebagai inspektur upacara (Irup) mengatakan, ketika para pemudik melaksanakan aktifitas agar selalu berhati-hati di jalan, terlebih lagi apabila badan lelah segera mencari tempat berteduh, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Selain itu, apabila memerlukan bantuan agar menghubungi atau mendatangi pos-pos yang sudah disiapkan oleh pihak Polres Gunung Mas, bersama stake holder terkait,” ujar Jaya S Monong, Rabu (3/4/2024).

Menurut dia, sesuai dengan amanat Kapolri apabila masyarakat mudik dan meningalkan rumah mereka agar melaporkan terlebih dahulu ke pihak RT, RW dan selanjutnya kalau bisa laporkan juga ke Polsek ataupun Polres yang ada di wilayah masing-masing.

“Kepada masyarakat Gunung Mas agar selalu menjaga ketertiban, keamanan di wilayah kita, baik didalam masa bulan puasa maupun di masa lebaran atau idul fitri kali ini,” ujar dia.

Selanjutnya orang nomor satu di Gunung Mas ini menjelaskan lagi, menjaga kamtibmas itu sebenarnya tidak hanya di dalam momen idul fitri ataupun masa lainnya, tetapi hendaknya menjaga keamanan di setiap saat, karena tugas dan tanggung jawab tersebut tidak hanya pihak TNI Polri juga namun tanggungjawab bersama.

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa menjelaskan, untuk jumlah personil yang diturunkan dalam pengamanan operasi Ketupat 2024 ini, diperkirakan puluhan lebih personil dari Polres Gunung Mas dan pos keamanan didirikan sekitar tiga tempat.

“Personil yang kita turunkan ada 50 orang ditambah lagi personil dari Polres, dan tempat pos yang didirikan ada tiga yakni satu di taman kota, daerah Takaras dan di Sepang Kota, sedangkan antisipasi kita dari polres maka kami akan selalu berkoordinasi dengan RT/RW, jadi bisa kami lakukan patroli,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.