Polres Gumas Gelar Upacara Bendera di HUT Bhayangkara ke-78 Tahun

65

KUALA KURUN, Halokalteng.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara ke-78 jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) menggelar upacara bendera, di Halaman Kantor Bupati Gumas, pada Senin (1/07/2024).

Yang mana, apel tersebut bertemakan di Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolres Gumas, AKBP Theodorus P Santosa bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri jajarannya serta hadir pula Pj Bupati, Ketua DPRD Gumas, Pabung 1016 Palangka Raya, dan perwakilan Kajari, PN Kurun, PA Kurun, serta unsur Forkopimda dan para pejabat dilingkup Pemkab setempat.

AKBP Thodorus menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pihak Pemkab Gumas, stakeholder terkait serta seluruh masyarakat dalam mensupport pihaknya dalam melaksanakan kegiatan dan keamanan selama ini berjalan dengan baik.

“Kita harap kedepan kerjasama antar semua pihak, ini bisa berjalan dengan baik agar bisa mendukung dalam program pembangunan nasional, maupun pembangunan daerah, serta juga mewujudkan Indonesia emas sesuai tema HUT Bahayangkara ke 78 ini,” ucap Theodorus.

Maka sambung dia, dalam menjamin terwujudnya visi Indonesia emas tersebut Polres Gumas, telah  melaksanakan upaya-upaya cipta kondisi yaitu melaksanakan kegiatan seperti deteksi dini, preemtif, preventif dan represif.

“Semua yang kami laksanakan, untuk menjamin semua program yang dilaksanakan atau diprogramkan oleh pemerintah pusat, hingga pemerintah daerah,” terang orang nomor satu di Polres Gumas tersebut.

Terpisah, Pj Bupati Gumas Herson B Aden mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 78 Tahun, terlebih lagi semoga Polri kedepannya akan semakin dicintai oleh masyarakat, terkhusus Polres Gumas dan jajaran.

Selain itu, katanya, polri juga bisa lebih persisi dan lebih profesional, karena menurut dia untuk kemajuan dan untuk bangsa yang lebih maju dan juga itu untuk menuju Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

“Kinerja Polri selama ini sudah bagus, dan bisa lebih ditingkatkan lagi, agar masyarakat tidak lagi takut akan tetapi akan lebih dicintai oleh rakyat. Saya  melihat kinerja Polri kini sudah bagus, dan sudah bekerja profesional bisa mengayomi masyarakat, maka kami harapkan bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” tandas mantan dosen Teknik Sipil di UPR ini.(Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.