Politik Adu Domba Perlu Diantisipasi dan Diwaspadai

18

KUALA KURUN,HaloKalteng.com – Tahun politik di 2024. Karena itulah Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas meminta dengan masyarakat di wilayah ini, agar tetap menjaga kewaspadaan menghadapi tindakan adu domba yang berpotensi merusak persatuan dan kesatuan.

“Masyarakat kita harapkan bisa memahami apa itu politik dan hasutan apalagi di tahun 2024 ini, harus selalu waspada, apalagi wargalah yang sering dijadikan alat adu domba melalui informasi yang belum tentu benar,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas Carles Prenky, Senin (20/05/2024).

Menurut politisi dari daerah Pemilihan Tiga dari Kecamatan Tewah, Kahut, Miri Manasa dan Damang Batu ini menuturkan, yang seringkali menjadi sasaran adu domba melalui informasi yang tak jelas sumbernya seperti melalui media sosial.

“Untuk itu, masyarakat harus bisa melihat kabar itu yang memang benar dan jangan sampai terpengaruh oleh medsos apalagi disebar melalui jenis video atau sejenisnya, maka harus waspadai hal semacam ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Carles berharap, dengan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang berasal dari luar daerah. Meskipun mereka tetap diharapkan memiliki pemahaman politik yang baik menjelang hari pemilu yang akan datang.

“Berita bohong dan upaya adu domba dengan isu-isu negatif seringkali bermunculan di media sosial, tetapi masyarakat di sini sudah memiliki kecerdasan dan ketahanan terhadap hal-hal semacam ini. Sebab situasi wilayah kita masih aman,” ujarnya.

Karena itu, sambung dia, pada pelaksanaan tahapan pemilu berlangsung untuk masyarakat bisa menempatkan pilihan kepada pemimpin, walapun pemilihan wakil rakyat telah usai maka jangan sampai mudah dihasul oleh isu-isu yang bisa merusak masa depan bangsa.(Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.