PJ Bupati Perintahkan SOPD Segera Laksanakan Lelang

46

KASONGAN – Penjabat Bupati Katingan, Saiful memerintahkan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) segera melaksanakan proses pelelangan dibulan Desember 2023.

Hal ini diungkapkan Saiful saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Dana Alokasi Khusus (DAK) 2024.

Menurut Saiful, pelelangan pekerjaan fisik wajib dilaksanakan Desember 2023 sehingga awal Januari 2024, kegiatannya dapat dilaksanakan.

“Kita percepat pelelangan, tujuannya, awal Januari, pekerjaan Fisik bisa dimulai,” Ungkap Pj Bupati Katingan Saiful, Jumat (8/12/2023).

Bahkan Saiful menargetkan untuk pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 triwulan pertama wajib memenuhi 20 persen, triwulan ke dua 50 persen, triwulan ke tiga 85 persen dan 30 Desember 2024 telah mencapai 100 persen secara fisik.

“Pekerjaan Fisik ikut berpengaruh terhadap serapan anggaran, makanya Desember diharapkan sudah dilelang dan Januari dapat dikerjakan dan setiap OPD wajib memperhatikan target serapan APBD 2024 yang telah ditetapkan,” Katanya.

Lebih lanjut, Saiful mengatakan semua OPD wajib menyusun Schedule kegiatan paling lambat minggu ke empat Desember 2023, dan seluruh rincian kegiatan harus masuk dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun anggaran 2024 dan diumumkan melalui Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

“Selaku Pj Bupati, saya harap, seluruh SOPD dapat memperhatikan apa yang sudah disampaikan dan dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku,” Tandasnya. (VRY)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.