Pj Bupati Lakukan Penanaman Cabai

14

KASONGAN – Penjabat Bupati Kabupaten Katingan, launching gerakan menanam Cabai bersama Kelompok Kegiatan (Poktan) Kereng Manuah Kasongan.

Dikatakan Pj Bupati Katingan Saiful, tujuan dilakukan launching gerakan menanam cabai, untuk memotivasi baik pemerintah maupun petani  untuk fokus pada apa yang telah dilakukan khususnya cabai, pasalnya komoditi tersebut jika dikembangkan dengan baik dan profesional dapat menjadi salah satu produksi yang dapat diandalkan.

“Kalau ini benar-benar dilakukan secara profesional, tentu bisa menjadi salah satu produksi yang bisa kita andalkan,” Ungkap Pj Bupati Katingan Saiful, disela-sela giat penanaman Cabai di Kasongan. Rabu (03/04/2024).

Khusus bagi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Saiful berharap, terus melakukan pembinaan terhadap petani khususnya Cabai, pasalnya komoditi tersebut dibutuhkan setiap hari dan dapat mempengaruhi inflasi.

“Ini merupakan salah satu komoditi yang dibutuhkan setiap hari, makanya petani Cabai perlu dilakukan pembinaan,” Tuturnya.

Bahkan bagi Kelompok Tani, Saiful juga minta untuk terus meningkatkan usahanya sehingga bisa membantu ekonomi petani sendiri.

“Selain memberikan manfaat bagi orang banyak, pasti secara ekonomi kalau dikerjakan diusahakan dengan baik, pasti menolong petani itu sendiri,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.