Pj Bupati Katingan Target 20 Persen Serapan APBD Triwulan I

61

KASONGAN – Penjabat Bupati Katingan Saiful, menargetkan serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 Triwulan pertama 20 Persen.

Dikatakan Saiful, target tersebut harus dicapai, pasalnya, setiap triwulan, memiliki target pencapaian serapan anggaran.

“Ini sudah saya sampaikan kepada setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk menggenjot setiap program kegiatan agar target bisa dicapai,” Ungkap Pj Bupati Katingan Saiful, usai menghadiri kegiatan Natal bersama, Polri, TNI, Polri, PKK, GOW dan DWP, Senin (15/01/2023).

Dibeberkan Saiful, untuk triwulan II, target yang harus dicapai 50 persen, triwulan ke III, 80 persen dan triwulan terakhir diharapkan dapat memenuhi 100 persen.

“Untuk tahun anggaran 2023, serapan kita mencapai 93 persen, makanya untuk 2024, harapan saya bisa 100 persen,” Tuturnya.

Bagi Saiful, untuk mencapai target tersebut, sejak awal sudah disampaikan kepada setiap SOPD, agar program kegiatan terutama fisik, secepatnya dilaksanakan.

“Yang sering mengalami kendala, yaitu kegiatan fisik, karena selain prosesnya panjang, terkadang faktor alam bisa mempengaruhi,” Tandasnya. (VRY)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.