Pj Bupati Berdayakan FKUB Katingan

64

KASONGAN – Penjabat Bupati Katingan Saiful, siap berdayakan fungsi dan tugas Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Katingan.

Dikatakan Saiful, FKUB memiliki fungsi dan tugas penting terutama dalam menciptakan suasana aman dan damai antara pemeluk agama.

“Bagi saya, dengan memberdayakan FKUB, tentu harapan kita menciptakan kondisi aman dan damai akan mudah,” Ungkap Pj Bupati Katingan Saiful, usai berdialog dengan FKUB Kabupaten Katingan di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (28/09/2023).

Dikatakan Saiful, keberadaan FKUB, bukan sekedar menjamin terciptanya suasana toleransi antar umat beragama, tetapi dalam menciptakan kondisi aman dan damai, peran lembaga yang berorientasi pada seluruh agama di Kabupaten Katingan, sangat diperlukan, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan, akan tetap memberdayakan FKUB.

“Kami akan berdayakan FKUB dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan damai diantara golongan agama di Kabupaten Katingan,” Katanya.

Bahkan kata Saiful, dari hasil pertemuan dengan FKUB, disepakati untuk membangun kebersamaan dalam rangka menjauhkan Kabupaten Katingan dari persoalan-persoalan yang mengarah pada Sara.

“Harus kita akui, Katingan jauh dari apa yang dikatakan Sara, namun sebagaimana pesan Gubernur saat pelantikan Pj, kami harus berupaya bersama FKUB untuk menghindari persoalan-persoalan yang mengarah pada masalah Sara,” Tandasnya. (VRY)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.