Perlu Hilangkan Ego Sektoral dalam Bangun Daerah

15

KUALA KURUN, Halokalteng.com – Disuatu daerah harus adanya kerjasama yang baik antar pemerintah daerah dan masyarakat khususnya di Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Karena itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas mengharapkan dengan seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), supaya dalam membangun daerah ini perlu rasa tanggungjawab dan hilangkan ego sectoral.

“Kita berharap kepada semua SOPD yang ada, supaya dikedepan yaitu hilangkan ego sektoral, didalam membangun. Namun, harus dilakukan yakni mengedepankan visi-misi dan program, hal inilah dapat memberikan manfaat untuk kemajuan daerah kita,” ucap Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar, dikomfirmasi, Selasa (25/06/2024).

Lanjut politisi dari partai Demokrasi indonesia Perjuangan ini mengungkapkan, disetiap SOPD yang dilingkungan Pemkab Gumas, ada memiliki tugas pokok dan fungsi yang berbeda. Sehingga perlu adanya tujuan yang sama, yakni membangun daerah menuju kabupaten yang bermartabat, maju, berdaya saing, mandiri dan sejahtera.

“Program dan kegiatan setiap SOPD harus seirama dengan visi misi Bupati dan wakilnya dalam membangun Kabupaten Gumas. Maka harus dilaksanakan dengan baik, demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” akui dia.

Selain itu, ujar Aker, untuk program pemerintah yangt ada yakni teruus meningkatkan dan mempercepat upaya pembangunan infrastruktur wilayah secara adil dan proporsional, serta meningkatkan kualitas pembangunan (SDM) sumber daya manusia.

“Ini rangka meningkatkan daya saing ekonomi wilayah, mempercepat reformasi birokrasi, penegakan dan jaminan kepastian hukum, pengembangan nilai budaya dan kearifan lokal. Sehingga, program terlaksana dengan baik,” demikian Aker. (Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.