Pergi Mencari Ikan, Warga Samba Katung Dilaporkan Hilang

38

 

KASONGAN – Haji Irham Abdul Samad (62) Warga Desa Samba Katung, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan dilaporkan hilang saat mencari Ikan di sungai, pada Jumat 8 Desember 2023, sekira pukul 08.00 WIB.

Korban merupakan seorang pensiunan Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut melakukan kegiatan sehari-hari mengunakan alat trasportasi air jenis Ces untuk pergi ke Ladang atau tempat berkebun. Namun, korban dilaporkan hilang oleh istrinya. Sebab, belum ada pulang dari kebun atau usai mencari ikan di sungai Samba.

Saat konfirmasi Jumat 8 Desember 2023, Kapolsek Katingan Tengah AKP Nurheriyanto Hidayat, membenarkan ada kejadian itu. “Mengetahui informasi dari warga, kepolisian langsung menuju ketempat kejadian perkara. Kemudian kepolisian bersama pihak TNI, pihak Kecamatan dan Masyarakat melakukan pencarian terhadap korban. Penyisiran disepanjang sungai Samba hingga ke sungai Mare mengunakan beberapa kelotok dan ces secara bergantian,” jelas AKP Nurheriyanto Hidayat.

Lanjutnya, sampai saat korban masih belum ditemukan. Tim gabungan dari kepolisian, TNI, pihak Kecamatan dan Masyarakat masih melakukan pencarian dengan menyisir disepanjang sungai samba maupun hingga ke danau mare.

Sementara itu, Camat Katingan Tengah, Purwoko, mengatakan sebelumnya korban berangkat mengunakan perahu kecil atau transportasi air jenis Ces melalui sungai Samba untuk pergi ke Ladang atau tempat Kebun, pada Kamis 16 Desember 2023, sekira pukul 16.00 WIB.

Setelah pulang dari ladang sekira pukul 19.00 WIB, korban langsung mencari ikan disungai dengan menggunakan alat tangkap jenis rengge. Kemudian, hingga hari Jumat 8 Desember 2023 sekira pukul 06.00 WIB, korban belum pulang ke rumah.

“Atas kejadian itu, istri korban meminta tolong kepada tetangga dan dibantu masyarakat lainnya melakukan pencarian di sungai Samba. Setelah dilakukan penyisiran dengan menggunakan kelotok dan ces sekira 800 meter dari arah tumbang kaman sungai Samba, ditemukan ces milik korban dalam keadaan tenggelam tergenang air,” jelas Purwoko.

Saat itu kondisi hanya bagian kelotok yang terlihat dikarenakan tersangkut rengge/jaring ikan, dan korban tidak ada. Dengan demikian, hingga sampai saat ini korban belum diketemukan. “Tim gabungan terus melakukan pencarian mengunakan kelotok dan ces untuk menyisiran sungai Samba dan sekitarnya,” pungkasnya. (AN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.