Perempuan Gumas Harus Berdaya Guna

48

 

KUALA KURUN – Semua orang harus memiliki kemampuan dan keterampilan, termasuk perempuan. Keterampilan menjadi salah satu modal dalam meraih keberhasilan. Tanpa keterampilan, seseorang akan tertinggal. Terlebih dalam era globasisasi saat ini, era revolusi 4.0.

“Saya berharap perempuan di Kabupaten Gunung Mas bisa berdaya guna. Karena harus memiliki keterampilan yang berguna untuk dirinya, keluarga dan masyarakat,” jelas anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Rayaniatie Djangkan, Kamis (15/6/2023).

Pasalnya keterampilan yang dimiliki perempuan sangat berguna untuk menopang ekonomi keluarga. “Perempuan yang memiliki keterampilan tidak akan terlalu bingung manakala ada kesulitan ekonomi yang dihadapi dirinya dan keluarga,” tukasnya.

Wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) satu itu menyatakan bentuk keterampilan yang bisa dimiliki perempuan Gumas, seperti keterampilan menjahit, memasak, membuat kue, merias wajah.

Selain itu ketarampilan melukis, komputer, bercocok tanam, dan jenis keterampilan lainnya yang dapat memberi kemaslahatan bagi diri pribadi, keluarga dan orang lain.

“Perempuan di wilayah ini harus bisa mengembangkan dirinya, menjadi pelaku pembangunan yang baik melalui keterampilan yang dimiliki,” demikian Raya. (AN/Nop).

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.