Peredaran Narkoba Harus Diberantas

12

KUALA KURUN,HaloKalteng.com – Peredaran narkoba di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau julukan Kabupaten Gunung Mas ini semakin merajalela. Untuk itulah, Dewan Perwakilan Dakyat Daerah (DPRD) setempat mengharapkan, dengan aparat keamanan agar terus memberantas peredaran narkoba yang bisa merusak masa depan bangsa.

“Kita sangat prihatin sekali dengan maraknya peredaran narkoba di daerah kita ini, padahal Gunung Mas juga berada di kabupaten ujung, untuk itu kita mengharapkan dengan aparat agar secara intens memberantas barang harap itu,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas Untung J Bangas, Selasa (28/05/2024).

Banyangkan, per bulan Februari sampai Mei ini saja sudah ratusan gram yang diamankan aparat kepolisian, apalagi sampai bulan Desember 2024, bisa ribuan masyarakat berdampak akibat narkoba. Untuk itu, masyarakat juga harus bisa menyadari akan bahayanya mengunakan barang haram tersebut.

“Kemarin kita lihat di media ratusan gram dimusnahkan narkoba oleh Polres Gunung Mas, itu sebenarnya bukan untuk apa, tetapi agar masyarakat sadar dan tahu supaya tidak lagi mengunakan narkoba ini maksdnya,” ujar dia.

Karena itu, sambung Untung berharap kepada masyarakat supaya berkerja normal saja. Sehingga, tidak menjadi persolan bagi keluarga mereka, untuk tidak mengunakan hal tersebut. Mengingat juga, banyak contoh keluarganya hancur akibat dari barang narkoba itu.

“Untuk itu masyarakat atau oknum pemakai juga harus sadar, karena tidak jarang keluarga di dalam rumah tangga bisa hancur hanya gara-gara narkoba, dan ini yang harus menjadi pelajaran bagi kita semua,” pungkas dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.