Perbaikan Jembatan Miwan dan Rawi, Diapresiasi Dewan

16

KUALA KURUN,HaloKalteng.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas menyetujui, dan mengapresiasi rencana dari Pemerintah Kabupaten (pemkab) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat untuk melakukan Perbaikan Jambatan Miwan dan Tumbang Rawi di Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Dewi Sari mengatakan, apabila dilakukan perbaikan di Jambatan Rawi dan Miwan tersebut pihaknya sangat mendukung. Apalagi, kerusakan jambatan itu sudah lumayan parah dan cukup berbahaya juga bagi keselamatan masyarakat.

“Meskipun ada perbaikan oleh Pemda, tetapi harus juga dilakukan sosialisasi terlebih dahulu. Sebelum penanganan jembatan itu, untuk Masyarakat yang ada disekitar jambatan tersebut,” ucap Dewi Sari, Selasa (07/05/2024).

Menurut istri dari Santo ini menjelaskan lagi, masyarakat berada dekat dari bangunannya dinilai dekat jambatan juga tau baik di segi kemananan hingga dalam perencanaan perbaikan itu kedepannya. Artinya sambung dia, ada persiapan dari warga untuk pindah atau lainnya.

Sementara itu, Kepala DPU Gunung Mas Baryen menggungkapkan, sebelum melakukan atau akan melaksanakan kegiatan, maka perlu disosialisasikan dulu sebelum melakukan pembongkaran, menggingat jambatan tersebut mengunakan kayu, maka perlu berhati-hati dalam melakukan perbaikan.

“Memang sebelum dari kegiatan kami juga sudah meninjau ke lokasi jambatan Miwan dan Rawi itu melihat kondisi dilapangan seperti apa, Karena sebelahnya ada rumah warga, Sehingga kami harus melakukan sosialisasi terlebih dahulu,” tutup dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.