Penjabat Bupati Minta Pelajar Pakai Masker Saat Sekolah

57

KASONGAN – Penjabat Bupati Katingan Saiful minta Pelajar gunakan masker saat sekolah.

Hal ini diungkapkan Saiful, Pj Bupati Katingan, pasalnya kondisi cuaca di Kabupaten Katingan menurun akibat adanya kabut asap yang dapat mempengaruhi kesehatan anak-anak saat masuk sekolah.

“Saya harapkan, baik orang tua maupun guru dapat memperhatikan kesehatan anak-anak dengan menggunakan masker saat ke sekolah,” Ungkap Pj Bupati Saiful. Rabu (27/09/2023).

Diakui Saiful, akibat adanya kemarau yang berkepanjangan, kebakaran hutan dan lahan tak terhindarkan, sehingga mempengaruhi kualitas udara semakin buruk akibat adanya asap.

“Ini dikarenakan adanya kemarau dan Karhutlah, makanya saya harapkan, mari bersama-sama kita cegah agar tidak lagi terjadi Karhutlah,” Ujarnya.

Masih terkait dengan dunia pendidikan, disebutkan Saiful, belum menetapkan adanya libur sekolah, karena kondisi cuaca saat ini, relatif cepat berubah.

“Kalau bilang harus libur untuk sekolah, tentu belum bisa kita lakukan, karena asap kita lihat saja, sebentar bisa berubah jadi cerah,” Katanya.

Namun demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan maupun Dinas Kesehatan terkait kondisi kesehatan akibat adanya asap.

“Koordinasi dengan dinas-dinas terkait tetap dilakukan untuk memantau kesehatan akibat adanya kabut Asap,” Tandasnya. (VRY)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.