Pengurus KONI Gumas Periode 2019-2023 Disarankan Mundur

62

KUALA KURUN – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) periode 2019-2023 disarankan segera mengundurkan diri.  Hal itu disampaikan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Gumas Subadio, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (03/05/2023).

“Mungkin itu [mengundurkan diri] pilihan yang terbaik jika melihat kinerja mereka [pengurus KONI] selama ini,” kata Idong [panggilan karib Subadio].

Dia mengatakan, hingga saat ini tidak terlihat bagaimana pengurus KONI menjalankan tugas dengan maksimal sebagai pemegang dana hibah dari pemerintah untuk tujuan pembinaan olahraga di Gumas.

PSSI Gumas sebagai pengurus cabang olahraga sepak bola di Gumas sangat menyayangkan hal itu dan mempertanyakan apa yang sudah pengurus KONI lakukan.

“Ke arah mana KONI Kabupaten Gunung Mas dibawa. Apakah dibawa untuk kepentingan pribadi, kepentingan politik, atau kepentingan organisasi. Ini jadi pertanyaan kami,” serunya.

Lebih lanjut ia memaparkan, baru-baru ini dilakukan pertemuan pengurus cabang olahraga dan Pengurus KONI dengan Bupati Jaya S. Monong.

Pada pertemuan itu, pengurus KONI menyampaikan jika mereka siap berjuang untuk menghadapi event olehraga di Gumas dan luar Gumas. Seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

PSSI Gumas jauh-jauh hari telah melakukan persiapan latihan rutin atlet menghadapi Porprov menggunakan dana pribadi maupun dana kumpulan dari pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Gumas.

“Tapi saat ini kami sudah tidak bisa lagi melanjutkan latihan karena dana untuk latihan tidak ada. Apabila waktunya sangat mepet, kami pastikan tidak bisa ikut dalam kegiatan tersebut, karena waktu latihan tidak cukup dan dana tidak ada dari KONI sebagai wadah yang diberikan tanggung jawab sebagai pemegang dana hibah dari pemerintah,” tuturnya.

Idong pun menyarankan, agar pengurus KONI Gumas introspeksi diri dan menyadari ketidak mampuan mengelola dan menjalankan organisasi sehingga tidak menghalangi perkembangan cabang olahraga yang ada di Gumas. (vri)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.