Pengawas Sekolah Hendaknya Mendata Jumlah Guru

16

KUALA KURUN, Halokalteng.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meminta kepada Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) di wilayah setempat, agar selalu untuk mendata jumlah guru yang ada di bumi bertajuk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini..

“Kita semua tau bahwa sekarang ini, banyak sekolah baik itu SD maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Gumas yang masih kekurangan guru. Hal ini harus didata terutama di sekolah yang masih kekurangan tersebut,” kata Anggota DPRD Gumas Polie L Mihing, belum lama ini.

Menurut, politisi Partai Hanura ini menyebut, dari pengawas sekolah harus menyisir kembali data-data kekurangan guru tersebut, karena dampaknya mempengaruhi kualitas pendidikan di kabupaten ini.

“Pendataan terhadap kekurangan guru harus dilakukan oleh dinas khususnya melalui pengawas sekolah, baik itu pengawas SD maupun SMP,” jelasnya.

Lanjut legislator dari dapil III meliputi empat kecamatan ini menilai, pengawas di SD dan SMP merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan pendataan, karena mereka mengetahui kondisi serta keadaan sekolah yang mereka bina, termasuk terkait kekurangan ataupun kelebihan guru.

“Kita ingin ada pemerataan bagi guru. Jika ada sekolah yang masih kekurangan guru, sehingga disitu seharusnya ditempatkan guru,” demikian Polie. (Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.