Pendidikan Gerbang Menuju Masa Depan

59

KUALA KURUN – Pendidikan elemen penting dalam kehidupan, guna melahirkan Generasi Cerdas, Pelajar Pancasila yang memiliki semangat yang tangguh dalam menghadapi perubahan zaman.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Rayaniatie Djangkan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.

“Manusia yang beradab dicapai melalui pendidikan. Pendidikan gerbang menuju masa depan. Pendidikan wahana terbaik dalam mencerdaskan generasi muda penerus pembangunan,” kata Raya, Selasa (02/05/2023).

Raya mengimbau orang tua dan generasi muda Gumas tidak menyepelekan arti penting pendidikan sebagai pilar penting dalam memberantas kemikinan dan kebodohan.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta generasi muda Gumas tidak patah semangat dalam menempuh pendidikan guna menggapai masa depan yang gemilang.

“Kehidupan akan semakin suram tanpa pendidikan,” seru wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) satu tersebut.

Menurutnya, dalam era sekarang ini pendidikan menjadi sangat penting supaya generasi muda Gumaa menjadi generasi yang memiliki pengetahuan dan budi pekerti yang baik.

Legislator tiga periode itu pun berharap pelajar di Gumas menjadi pelajar Pancasila, dengan ciri beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha ESa, berakhlak mulia, berkebinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. (vri)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.